Friday, January 6, 2012

Badan Intelejen Nasional (INS) Korea Terlibat dalam Kasus Aktris Jang Ja Yeon?

 

Kini muncul sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Badan Intelejen Nasional (INS) Korea terlibat dengan kasus aktris Jang Ja-yeon yang bunuh diri pada tahun 2009 silam.

Wartawan MBC, Lee Sang-ho, yang saat ini bertugas pada acara ‘Lee Sang-ho News’ pada 5 januari kemarin melalui akun twitternya mengklain jika INS terlibat kasus tersebut.

Dia juga curiga jika Polisi Bundang menutupi kasus ini dengan mengatakan, “INS ikut campur tangan dengan kasus Jang Ja-yeon” dan “INS berintervensi secara ilegal dalam kasus Jang Ja Yeon“. *intervensi = istilah politik untuk lembaga/negara yg sering mencapuri urusan lembaga/negara lain yg bukan urusannya/campur tangan berlebihan – via wikipedia*

Follower Lee Sang-ho kemudian berlomba-lomba bertanya padanya mengenai pernyataannya itu dan wartawan ini hanya menjawab, “Aku akan melaporkannya dalam berita malam ini (5 Januari tadi malam) jam 6 sore“.

Reporter Lee Sang-ho sendiri pernah menyebabkan keributan besar dengan ‘Samsung X Files’ pada tahun 2005 silam. Ia dituntut setelah hasil laporannya termuat dimedia. Pada sidang putaran pertama, ia dibenarkan dengan alasan tindakannya merupakan sesuatu hak yang masyarakat perluh tahu mengenai masalah tersebut dan dinyatakan tidak bersalah tapi, pada putaran sidang ke-2 ia dinyatakan bersalah karena pengeksposan ilegal dan penyadapan nama asli narasumber.


Cre : Nate
Source : Hancinema
Indo trans by : Hera@KOREANINDO
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!!!




No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free