Friday, January 27, 2012

Tips Sewa Rumah, Apartemen, dan Kantor di Jakarta dan sekitarnya

Tips Sewa Rumah, Apartemen, dan Kantor di Jakarta dan sekitarnya - Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang diinginkan dalam mencari properti yang sesuai untuk disewa. Sebelum Anda melakukan deal dengan orang yang memberi jasa sewa ruang kantor jakarta, ada baiknya Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini.


Anggaran: ini adalah hal pertama dan hal terpenting yang perlu anda pikirkan. Menentukan anggaran anda akan memberikan pilihan tipe properti yang sesuai untuk anda sewa. Tentunya, anda perlu menyesuaikan pilihan properti anda dengan kebutuhan dan batasan-batasan yang anda miliki.

Anggaran akan mencegah anda menyewa properti yang sebenarnya tidak mampu anda jangkau.
Membuat anggaran bukan hanya mempertimbangkan pengeluaran di masa depan ketika menyewa properti, namun juga mempertimbangkan harga pasar dari properti yang hendak anda sewa. Harga pasar tersebut biasanya berlaku untuk properti-properti di daerah tertentu saja. Oleh sebab itu, lakukanlah riset jika anda sudah ada lokasi yang diincar.

Lokasi: Lokasi mungkin adalah faktor yang juga sangat penting jika anda tinggal bersama keluarga anda.

Misalnya, jika anda memiliki anak yang masih usia sekolah, tentunya anda perlu memikirkan jarak antara sekolah dan tempat tinggal, serta layanan transportasi yang ada. Pertimbangan ini sangat penting, terutama jika anda berniat untuk tinggal di rumah sewa ini untuk jangka yang tidak sebentar. Selain jarak ke sekolah, anda juga patut memikirkan jarak dari rumah ke kantor anda.

Lingkungan: Jika anda pergi untuk melihat properti yang ingin anda sewa, pastikan anda juga memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Seandainya anda adalah tipe yang tidak menyukai kebisingan, maka anda harus memastikan bahwa tempat tinggal anda tidak berada di samping lapangan basket atau sepak bola, sekolah dasar, atau jalan raya yang sibuk.


Fasilitas: Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah jenis fasilitas yang tersedia untuk anda dan keluarga. Sebagai contoh, jika anda menyewa unit kondominium, anda perlu melihat fasilitas seperti akses ke pusat kebugaran/gymnasium, kolar renang dan tempat parkir.

Perhatikan jarak dari tempat tinggal anda ke fasilitas-fasilitas lingkungan, seperti supermarket, shopping mall, dan pusat olahrage/rekreasi. Jika fasilitas ini yang anda cari dan lokasinya tidak jauh dari properti anda, maka properti ini layak dijadikan pertimbagan.


Interior : Properti sewaan bisa dilengkapi dengan perabotan, atau kosong sama sekali. Properti yang dilengkapi dengan perabotan minim biasanya masih dilengkapi dengan lampu, pendingin ruangan, mesin cuci serta perlengkapan dapur.

Properti dengan perabotan lengkap biasanya termasuk tempat tidur, sofa, dan televisi. Ini penting anda diskusikan dengan pemilik sehingga anda mengetahui apa saja yang tersedia, serta biaya yang terkait dengan perabotan-perabotan ini.


Transportasi: Jika lokasi properti anda dilalui oleh banyak bus dan transportasi umum lainnya, ini adalah suatu kelebihan. Faktor ini terkait dengan faktor jarak dari tempat tinggal anda ke sekolah atau tempat anda bekerja. Jika anda harus mengganti bus beberapa kali untuk menuju ke sana, maka lokasi properti tersebut mungkin kurang ideal untuk anda.



Luas dan tata ruang: Walaupun anda hanya menyewa untuk jangka pendek, anda perlu mempertimbangkan kapasitas properti tersebut. Dapatkah ia menampung semua barang anda? Apakah luas dan tata ruangnya nyaman untuk anda?

Jika anda berpikir untuk menyewa properti ini untuk jangka yang belum ditentukan, anda perlu memikirkan jika properti ini dapat memenuhi kebutuhan ruang anda di masa nanti. Hal ini juga berlaku jika anda tinggal bersama keluarga anda, terutama tentang jumlah kamar yang diperlukan.

Apabila dirasa tidak terdapat cukup ruang, maka anda perlu menyewa sebuah gudang atau ruangan baru. Untuk ini, anda perlu mengkalkulasikan biayanya dan lama anda memerlukan ruangan tambahan tersebut.

Sebagai alternatif, anda dapat memilih untuk menjual furnitur yang tidak dapat anda letakkan di properti sewaan. Selain itu, jika ada barang-barang anda yang sulit untuk dipindahkan, atau mungkin tidak mungkin untuk dipindahkan, anda mungkin perlu pertimbangkan untuk menggantinya dengan barang lain yang lebih fleksibel. Misalnya, apabila tempat tidur anda tidak cukup untuk dipindahkan melalui pintu di properti sewaan, anda mungkin harus mencari alternatif lain.


Anda harus yakin bahwa anda nyaman tinggal di lingkungan tersebut, dan anda juga memiliki tetangga yang baik. Jika anda bisa membayangkan untuk tinggal di sana dan merasa senang, maka properti tersebut patut dipertimbangkan dengan serius.

Baca Juga Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah


Source : Referensi Penting Properti Indonesia | Rumah

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free