Friday, January 27, 2012

Tips Menghitung Harga Sewa Ruang Kantor

Tips Menghitung Harga Sewa Ruang Kantor - Mencari Sewa Kantor memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau bujet yang Anda miliki terbatas. Nah, berikut ini akan saya tulis Tips Menghitung Harga Sewa Ruang Kantor.


1. Perhitungkan bujet
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghitung bujet yang ditetapkan. Hitung secara teliti uang yang dialokasikan dengan kebutuhan lokasi. Karena faktor utama harga sewa adalah lokasi.

2. Lokasi startegis
Apabila lokasi kantor Anda di tempat yang strategis dan prestisius, maka harga sewanya pasti akan lebih mahal. Salah satu karakter lokasi yang strategis yakni di kawasan perkantoran elite, lokasi mudah dijangkau dengan kendaraan umum, keamanannya terjamin, tersedianya fasilitas pendukung seperti, kantin atau foodcourt, wifi, dan gudang.

3. Luas area
Harga ruang kantor yang Anda sewakan juga bergantung pada luas areanya. Pastikan kebutuhan ruangan dan kebutuhan luas ruangan yang diperlukan.

4. Fasilitas
Pada faktor ini berperan sebagai pelengkap. Namun, jangan dianggap sepele. Dengan tidak adanya fasilitas yang dibutuhkan maka akan mempengaruhi kinerja kantor Anda.

Tanya secara terperinci fasilitas yang diberikan pengelola gedung. Umumnya, semakin lengkap fasilitas, maka banderolnya juga semakin mahal. Seperti terpisahnya lift orang dan barang, toilet dan pantry yang bersih terawat, pendingin ruangan, pusat ATM.


5.Sistem pembayaran
Pastikan Anda sudah menghitung secara pasti mengenai skema pembayaran yang akan dilakukan. Seperti mencicil atau membayar tunai. Sejumlah pengelola bangunan biasanya menawarkan sistem sewa, antara lain disewa per bulan atau per tahunan.

6. Tentukan segmen pasar
Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah Anda harus menentukan segmen pasar yang dituju, apakah korporat besar ataukah kelas UKM.

Demikian Tips Menghitung Harga Sewa Ruang Kantor, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Baca Juga referensi tentang Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah

http://property.okezone.com/read/2012/01/10/474/554669/cara-jitu-menghitung-harga-sewa-kantor

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free