Sunday, October 30, 2011

Percakapan Pendek Dalam Bahasa Korea

Annyeong Sobat Blogger,
Ane baru dapat lagi nih sedikit ilmu mengenai Bahasa Korea, tapi kali ini tentang Percakapan Pendek dalam Bahasa Korea. Mungkin sebagian kosa katanya sudah pernah ane posting juga dalam blog ini, namun tidak menutup kemungkinan sobat yang masih pemula seperti ane ini sering lupa dengan kosa kata tersebut. Kosa kata yang termuat dalam percakapan ini juga sering muncul dalam percakapan di Drama atau Film Korea. Dari pada berlama-lama, langsung sajalah... *Cekidot

[Ne]/[Ye] = Ya
[Aniyo] = Tidak
[Sillyehamnida] Permisi
[Gwaenchanseumnida]/[Gwaenchanayo] = Tidak apa apa
[Jeongmarimnika?]/[Jeongmalyo?] = Sungguh?
[Josimhaseyo] = Hati hati
[Mullonimnida] = Tentu saja
[Chukhahamnida] = Selamat
[Geuraeyo?] = Oh, Begitu? 
[Matsseumnida] = Benar 
[Theullimnida] = Salah 
[Mwo hago isseumnika] = sedang apa? 
[Eoje eodi gasseoyo] = Kemarin pergi ke mana? 
[Eoje mwo haesseoyi] = Kemarin melakukan apa? 
[Eonjeo?] = Kapan? 
[Eodiyeyo?] = Di mana? 
[Eoteon-geoyeyo?] = Yang bagaimana?
[Geureojimaseyo] = Jangan begitu
[Moreumnida] = Tidak tahu 
[Eonjen-ga] = Suatu saat 
[Waeyo?] = Kenapa?
[Ijeobeoriji maseyo] = Jangan lupa
[Eonjena] = Selalu
[Eoneugeoyeyo?] = Yang mana?  
[Dowa deurilkeyo] = Akan saya bantu
[Jal gieokhaseyo] = tolong diingat dengan baik 
[Gidariseyo] = Tunggu sebentar 
[Dasi hanbeon malsseumhae juseyo] = Tolong ulangi sekali lagi 
[Meonjeo galkeyo] = saya pergi duluan 
[Amudo eopseoyo] = Tidak ada siapa siapa  
[Amugeotto eopseoyo] = Tidak ada apa apa 
[Ne, algesseumnida] = Ya, saya mengerti
[Moreugesseumnida] = Saya tidak mengerti 
[Jal haesseumnida] = Bagus 
[....reul han-gukmallo eoteokhe malhaeyo?] = Apa bahasa koreanya.....?
[Gamsahamnida]/[Gomapseumnida]/[gomawoyo] = terima kasih
[Sugohaesseoyo] = Terima kasih kerjasamanya/sudah bekerja/ berusaha dengan baik 
[Mianhamnida/Mianhaeyo] = saya minta maaf 
[Joesonghamnida/Jeosonghaeyo] =  saya minta maaf 
[Neujeoseo joesonghamnida] = Maaf. saya terlambat 
[Sagwahaeyo] = Ayo,minta maaf 
[Jalmot haeyo] = Saya salah
[Jalmot haeseo joesonghamnida] = Maaf, saya salah 
[Narang sagwillaeyo] = Maukah berteman dengan saya?
[Uri he-oejyeoseoyo] = Kami telah berpisah 
[Mollayo] = Tidak tahu 
[Uri gachi gapsida] = Ayo kita pergi bersama
[Jeorang gyeoronhae juseyo] = menikahlah dengan saya 
[Sigani isseoyo?] = Ada waktu? 
[A, Geuraeyo?] = Oh, begitu?


No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free