Sunday, August 28, 2011

Apa Maksud Kode CSS | Belajar Dasar Kode CSS

Belajar hal dasar kode CSS - Pengalaman saya saat dulu, jarang yang namanya mengedit html, yang saya lakukan saat awal adalah membuat blog saya terlihat bagus di mata pengunjung dengan kumpulan-kumpulan widget dan sharing template di mbah google

Setelah lama merambah di blog, saya berpikir ulang dengan blog saya, dikarenakan saat sharing di mbah google saya sering blogwalking di blog lain yang tampilannya rapih. Sejak saat itu saya mencari template yang tampilannya bisa dibilang rapih dan saat tidak menemukan yang cocok dengan selera saya, saya mencoba untuk mengedit template saya sendiri dan akhirnya ... saya belajar kode CSS dengan otodidak dengan melewati banyak masalah yang membuat kepala saya pusing. Tapi saya juga tidak bisa dibilang sudah bisa lho dalam kode CSS, saya hanya mengerti sedikit dibagian dasar saja. Ya sudah langsung saja yuk ke TKP ...

1. Kode CSS adalah kode yang akan membentuk struktur-struktur blog. Hasil tampilannya yaitu Rancangan / Layout

2. Kode CSS bisa kita temui di Rancangan / Layout > Edit HTML. Tepatnya kode CSS tidak diawal dengan " < " dan tidak diakhiri dengan " > ". Kode CSS harus diawali dengan " # " dan kemudian dilanjutkan dengan id struktur yang akan dibuat.

3. Kode style CSS harus berada didalam karakter " { " dan " } ". Biasanya contohnya adalah :
body {
width:980px;
border:1px;
background:#FFFFFF
}
- width adalah lebar
- border adalah garis dibagian pinggir
- background adalah warna latar belakang

Untuk belajar mengenai kode CSS sekian dulu, karena saya juga bingung ingin menerangkan apalagi, jadi bagi yang ingin bertanya silahkan berkomentar, Insya Allah jawabannya saya jawab sebisa saya ...

Selesai

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free