Monday, June 6, 2011

Cara jitu membersihkan kamar mandi

\Sungguh menyenangkan jika rumah kita bersih dan tidak bau. Disamping sehat, juga tidak malu-maluin jika ada tamu yang datang berkunjung. Biasanya kita sangat menyepelekan tentang kebersihan kamar mandi, padahal kamar mandi adalah salah satu tolak ukur yang menentukan kebersihan sebuah rumah. Apabila kamar mandi anda bau apalagi banyak kerak yang menempel di lantai atau dinding kamar mandi maka bisa jadi tamu anda akan mencap anda sebagai orang yang jorok. Begitu pula sebaliknya, jika kamar mandi anda terlihat bersih maka tamu anda, akan senang dan mencap anda sebagai orang yang bersih dan tidak jorok.
Untuk membuat kamar mandi anda bersih, wangi dan tidak nampak kerak-kerak yang menempel dilantai atau di dinding kamar mandi, cukup memanfaatkan bahan-bahan yang sangat seherhana dan tidak butuh biaya mahal.

Berikut tips sederhana namun sangat terbukti kasiatnya dalam memberantas kerak dan bau pada kamar mandi.

1. Menyingkirkan kerak yang nyebelin.

Cara pertama dengan menggunakan cairan cuka. Ambil cuka dapur sebanyak dua gelas, siramkan ke area yang berkerak, diamkan selama kurang lebih satu jam, setelah itu gosok kerak hingga habis terkikis. Siram sampai bersih.

Cara kedua adalah menggunakan belimbing wuluh. Hancurkan belimbing wuluh dan sebarkan ke area yang berkerak, entah di lantai atau dinding, biarkan semalaman, keesokan harinya anda tinggal membersihkan sisa-sisa belimbing wuluh dengan menyiram dengan air bersih.

2. Mengatasi saluran mampet.

Anda tidak perlu risau jika saluran air anda mampet. Agar air kembali lancar anda cukup mensiasatinya dengan menaburkan setengah cangkir garam dan satu cangkir baking soda ke dalam saluran (menurut seberapa besar saluran). Diamkan selama semalam, keesokan harinya anda tinggal menyiram dengan air mendidih. Niscaya saluran air akan kembali lancar.

3. Menghilangkan noda bekas sabun.

Biasanya noda bekas sabun ini terdapat pada bathtub, di pegangan atau kepala shower dan di keran wastafel. Untuk membersihkannya cukup menggunakan cairan pencuci piring. Semprotkan cairan tersebut ke tempat yang kotor, gosok dengan merata, setelah itu siram dengan air dan keringkan dengan kain atau lap kering.

Jadikanlah hidup anda lebih sehat dan bersih dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang ada disekitar kita. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free