Wednesday, April 13, 2011

Kunjungan Lanud Iswahyudi 13-4-2011

Satya Bima

Kunjungan Lanud Iswahyudi 13-4-2011 - Kunjungan Lanud adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh Pandu Smada Madiun tiap tahunnya. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kedirgantaraan bagi adik-adik penegak kelas 10.
Bandar udara Iswahyudi adalah bandar udara yang terletak di kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Secara tradisional ini adalah lapangan terbang paling penting bagi TNI-AU disamping Lanud Halim Perdanakusumah. Nama Iswahyudi diambil dari salah seorang pahlawan TNI-AU. Lanud Iswahyudi letaknya di Kabupaten Magetan Raya.

Di kegiatan Kunjungan Lanud ini kami mengunjugi 2 skadron, yakni Skadron 14 F-5 Tiger dan Skadron 3 F-16 Fighting Falcon. Selain itu, kami juga mengunjungi menara pengawas setinggi 5 lantai, di menara tersebut para petugas mengawasi dan mengatur lalu lintas pesawat yang take off dan landing,

Kunjungan Lanud Iswahyudi
F-16 Fighting Falcon

Gambar diatas adalah gambar pesawat F-16 salah satu pesawat tempur andalan TNI AU untuk mengamankan wilayah udara Indonesia. Kecepatan maksimal pesawat ini adalah >Mach 2 (1,320 mph, 2,124 km/h). Di Lanud Iswahyudi sendiri ada 6 pesawat jenis ini.

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free