Thursday, May 13, 2010

Bangunan-bangunan hasil kejeniusan manusia

Jembatan SuraMadu
Bangunan-bangunan hasil kejeniusan manusia
- Manusia dinobatkan sebagai makhluk tuhan yang paling sempurna karena memiliki akal dan pikiran yang melebihi malaikat, iblis, dan makhluk tuhan lainnya. Berikut ini adalah bangunan-bangunan hasil kejeniusan manusia


1. CERN's large hadron

Bangunan hasil kejeniusan manusia


























CERN's large hadron
adalah pusat penelitian dari CERN (Conseil Européene pour la Recherche Nucléaire). Bangunan ini dibuat untuk mengetahui bagaimana terjadinya alam semesta. Bangunan ini terletak di bawah tanah antara perancis dan swiss dengan panjang sekitar 17 mil. Bangunan ini terdiri dari lorong yang hampa tempat menabrakkan molekul yang diduga merupakan bagian dari "big bang". Bangunan ini disebut juga "mesin kiamat" karena jika salah perhitungan sedikit saja. Bumi akan hancur.


2. International Space Station

Bangunan hasil kejeniusan manusia























International Space Station (ISS) adalah stasiun luar angkasa terbesar yang pernah dibuat oleh manusia. Stasiun luar angkasa ini dibuat oleh negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Rusia, Jepang, dan negara eropa lainnya.


3. Palm Deira of Dubai

bangunan hasil kejeniusan manusia

bangunan hasil kejeniusan manusia


















































Palm Deira of Dubai
adalah pulau buatan yang terbesar yang pernah dibuat akal manusia. Pulau buatan ini mulai dibangun pada tahun 2004 dan diperkirakan selesai pada tahun 2013.


4. Hangzhou Bay Bridge

bangunan hasil kejeniusan manusia






















Hangzhou Bay Bridge adalah jembatan terpanjang didunia. Panjangnya mencapai 34 km. Bangunan ini masih dalam tahap pembangunan. Total biaya untuk membangun jembatan ini adalah $840 juta. Ini membuktikan kemakmuran negara Cina.


5. Bird's Nest stadium (stadion sarang burung)

bangunan hasil kejeniusan manusia




















Bird' Nest stadium adalah stadion sepak bola yang paling unik di dunia. Bentuknya seperti sarang burung. Stadion ini digunakan saat Olimpiade Beijing 2008. Sekali lagi, stadion ini adalah bukti kemakmuran negara Cina.



6. Lake Mead

bangunan hasil kejeniusan manusia

























Lake Mead adalah waduk terbesar di Amerika Serikat. Terletak di Sungai Colorado sekitar 30 mil (48 km) di tenggara Las Vegas, Nevada, di negara bagian Nevada dan Arizona. Dibentuk oleh air yang ditampung oleh Bendungan Hoover, danau ini memanjang 112 mil (180 km) di belakang bendungan, menampung sekitar 28.5 juta kaki ekar (35 km³) air.


7. Channel Tunnel "Euro Tunnel"


bangunan hasil kejeniusan manusia
























Channel Tunnel atau bisa disebut Euro Tunnel merupakan terowongan kereta api bawah laut terpanjang di dunia.terowongan yang menghubungkan inggris(kent) dan perancis (Coquelles).membuat jembatan diatas air saja susah apalagi membuat terowongan dalam air.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4071474

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free