Saturday, April 10, 2010

Prediksi Real Madrid vs Barcelona 10 April 2010

Prediksi Real Madrid vs BarcelonaPrediksi Madrid vs Barca
MADRID - Real Madrid kalah 0-1 oleh Barcelona pada bentrok el clasico putaran pertama lalu. Nah, ketika giliran menjadi tuan rumah dini hari nanti, Real jelas mengusung misi balas dendam. Terlebih, hasil laga itu diyakini bakal menentukan langkah kedua tim dalam perburuan gelar Liga Primera.

Real dan Barcelona kini memimpin klasemen dengan sama-sama mengemas 77 poin. Real berhak menempati posisi teratas hanya karena unggul tipis dalam produktivitas gol. Banyak pengamat meramalkan, pemenang el clasico jilid kedua bakal bablas jadi juara.

Real mengalami banyak perubahan yang membuat mereka lebih diunggulkan dalam duel krusial itu. Salah satunya adalah rekor kandang yang bersih. Musim ini Cristiano Ronaldo dkk membukukan rekor 100 persen menang di Santiago Bernabeu. Di sisi lain, laga tandang El Barca -julukan Barcelona- tidak sepenuhnya berakhir dengan tiga angka. Tiga kali mereka ditahan imbang tim papan tengah saat berstatus tamu.

"Real mengalami perubahan besar," kata striker Real Gonzalo Higuain seperti dilansir Soccernet. "Kami menikmati serangkaian kemenangan yang mempertebal kepecayaan diri dalam menghadapi laga ini," lanjut penyerang asal Argentina tersebut.

Menurut dia, rentetan hasil bagus itu terjadi karena Real sudah menemukan kolektivitas. Mereka sudah mulai terbiasa bermain secara tim tanpa bergantung kepada satu pemain. Namun, tak berarti Barca sama sekali tidak difavoritkan. Justru Barca diprediksi menjadi tim pertama yang merusak rekor kandang Real.

Hal itu tak lepas dari penampilan menawan skuad besutan Josep Guardiola tersebut dalam laga terakhir. Yakni, saat menyingkirkan Arsenal dari pentas Liga Champions. Lionel Messi mengamuk dengan mencetak empat gol kemenangan Barca.


Kubu Real jelas mengakui potensi ancaman dari pemain 22 tahun itu. Namun, mereka sepakat untuk tidak fokus membendung Messi seorang. "Kami tidak butuh rencana anti-Messi, tapi taktik anti-Barca. Sebab, Barcelona bukan hanya Messi. Hanya meributkan satu pemain saja sangat konyol," tandas Xabi Alonso, gelandang Real, seperti dilansir Reuters.

"Messi sedang mengalami musim yang fenomenal. Dia adalah pemain terbaik dunia. Tapi, kami tidak takut," sahut Ronaldo.

Permainan apik Barca diwaspadai oleh barisan pertahanan Real. ''Sedapat-dapatnya, kami mengeliminasi segala kesalahan di sektor pertahanan. Barca memang tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu. Tapi, sekarang mereka lebih kuat. Kami harus hati-hati," kata Sergio Ramos, bek Real.

Messi sendiri enggan berkomentar soal kemungkinan dirinya menjadi sasaran utama para defender Real. Sebaliknya, dia memandang sang lawan sebagai tim yang komplet dan dipenuhi pemain bagus.

"Real Madrid sudah menginvestasikan banyak uang untuk membangun tim hebat," ulas Messi seperti dilansir USA Today. "Mereka punya banyak pemain berkualitas dan bakal berjuang hingga akhir. Itu sudah pasti dan itu normal untuk ukuran tim yang membelanjakan banyak uang di awal musim," lanjutnya.

"Pada akhirnya, pemainlah yang beraksi di lapangan, bukan uang. Di tengah banyaknya pemain bagus, mereka punya beberapa personel yang bisa menentukan hasil laga," kata Pemain Terbaik Dunia 2009 itu. (na/c10/ca)



Perkiraan Pemain




Real Madrid (4-4-2): 1-Casillas (g); 4-Ramos, 18-Albiol, 2-Arbeloa, 12-Marcelo; 10-Lassana Diarra, 22-Alonso, 5-Gago, 23-Van der Vaart; 9-Ronaldo, 20-Higuain

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona (4-3-3): 1-Valdes (g); 2-Alves, 5-Puyol, 3-Pique, 18-Milito; 6-Xavi, 16-Busquets, 15-Keita; 17-Pedro, 11-Bojan Krkic, 10-Messi

Pelatih: Josep Guardiola

Stadion: Santiago Bernabeu, Madrid.



Head to Head




29/11/09 Barcelona v Real Madrid 1-0

02/05/09 Real Madrid v Barcelona 2-6

13/12/08 Barcelona v Real Madrid 2-0

07/05/08 Real Madrid v Barcelona 4-1

23/12/07 Barcelona v Real Madrid 0-1

-

Di atas Kertas



Real dan Barca sudah bentrok 159 kali di ajang Liga Primera. Real unggul dengan 68 kemenangan, sedangkan Barcelona 61 kali menang. Namun, dalam 10 laga terakhir, Barca dua kali mengalahkan Real di Santiago Bernabeu.

-



Bursa Asian Handicap




Real Madrid v Barcelona 0 : 0



Bursa Versi Saya




Real Madrid v Barcelona 1/4 : 0



sumber : JawaPos



No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free