Monday, March 21, 2011

Orienteering Games 15-17 Maret 2011

Orienteering Games 15-17 Maret 2011 - Akhirnya setelah melalui perjuangan yang melelahkan, Orienteering Games (OG) Satya Bima berhasil dilaksanakan dengan lancar di perkebunan teh Jamus, Kelurahan Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kab. Ngawi. Kegiatan yang bertujuan untuk mengisi liburan UAS kelas 3 ini diikuti oleh 26 peserta dan dilaksanakan selama tiga hari. Di kegiatan ini saya menjabat sebagai ketua bidang khusus.

Kegiatan OG kali ini diawali dengan pengenalan tentang navigasi darat, kemudian dilanjutkan dengan game 4 sudut, game ini bertujuan untuk menemukan kesamaan minat antara peserta satu dengan lainnya. Sehingga dapat ditemukan kelompok yang akan bekerjasama dengan maksimal di game-game berikutnya. Lalu dilanjutkan dengan blank spot yaitu pemilihan pendamping kelompok yang dilaksanakan dikegelapan kebun teh.

Kegiatan hari kedua diisi dengan Orienteering Games. Peserta dibagi sesuai kelompok yang telah dibentuk di blank spot dan didampingi oleh pendamping kelompok (PK). Kemudian mereka melakukan perjalanan menuju ke Pabrik Teh Jamus yang ada di atas bukit dengan dibekali kompas bidik. Di perjalanan mereka akan menjumpai plot segilima, mereka harus menjalankan perintah di setiap plot untuk menemukan poin-poin yang disembunyikan oleh panitia. Kelompok dengan poin tertinggi adalah pemenangnya.

Hari terakhir diisi dengan game-game air seperti sungai beracun dan lain-lain. (Sangat disayangkan karena empunya blog tidak mengikuti kegiatan hari ketiga, jadi singkat saja)

Kegiatan ini berjalan lancar dan penuh keceriaan, banyak para peserta yang menginginkan OG diperpanjang 4 atau 5 hari (bahkan seminggu). Bagi Kami Gen. Satya Bima, permintaan tersebut cukup membuat kami bangga. Jika adek-adek ingin OG diperpanjang atau dilaksanakan lagi, silahkan hubungi kak Adi Prasetyo

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Feedage Grade D rated
Preview on Feedage: web-design Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Ping your blog, website, or RSS feed for Free